Rekomendasi 5 spot terbaik menikmati bunga Sakura

Menunggu mekarnya sakura itu tidak ada yang bisa memprediksi dengan pasti, seperti menebak-nebak hati pasangan kalo lagi ngambek, ya kaaan?!!

Meski musim sakura masih 3 bulan lagi, apakah kamu sudah menyiapkan itinerary mau menikmati Sakura dimana saja?

Tiga tahun lalu kebetulan aku pernah “berburu Sakura” di berbagai tempat di Jepang dari Tokyo sampai ke Nagasaki ( 27 Maret – 5 April 2012), pengen tahu tempat yang aku kunjungi seperti apa? Yuk disimak urutanya menurut versi Abi Shihab ya ini!

  1. Ueno Park – Tokyo

Taman bagian dari Kaneji Temple dekat banget dengan stasiun JR Ueno ini punya ratusan     pohon berjajar dari pintu masuk sampai pintu keluar, bayangkan kamu berjalan dibawah ratusan pohon sakura berbagai warna dan jenis pasti sebuah pengalaman yang tak pernah terlupakan, warga Tokyo banyak  sekali yang melakukan ritual hanami yaitu menggelar tikar dan membawa makanan seperti piknik dibawah pohon Sakura, dipercaya akan banyak menambah keberuntungan. Kamu bisa menghabiskan 3 jam menyusuri satu persatu berbagai area selain tempatnya luas ada beberapa food bazaar yang tak mungkin kalo ga di singgahi, takoyaki, karage, mochi, banana dip dll banyak sekali di jual di food bazaar harganya rata-rata 500 yen ( 50an ribu )  Kenapa aku rekomendasikan kesini karena masuk ke taman ini GRATIS .. Hehehe

  1. Sankeien Garden – Yokohama

Menikmati Sakura dengan suasana berbeda pada malam hari, SERUUUU!!!!  Tak banyak yang tahu bisa menikmati Sakura dimalam hari, bahkan orang lokal disekitarnyapun tak tahu kalo taman ini buka pas malam hari, dasar turis nekat ikuti saja apa kata mbah gugel eeeh… sampai juga hahaha.  Tak seramai pengunjung seperti pada siang hari dan tentunya dilengkapi dengan efek tatanan lampu yang bisa menyihir kita bagaikan berada di negeri dongeng sungguh pengalaman yang tidak terlupakan harus dicoba!

  1. Philosopher Path – Kyoto

Pertama kali penasaran seperti apa sih philosoper path ini? Ternyata jalan setapak disamping kali kecil sepanjang jalan yang menghubungkan antara kuil Ginkaku-ji dan kuil Nanzen-ji di Kyoto. Kira-kira menghabiskan waktu 30 menit samoai 1 jam menyusuri jalan setapak ini. Ada ratusan pohon Sakura dari kecil hingga yang besar untuk dinikmati, sesekali berhenti dan memegang bunga yang dahanya menjuntai kebawah, suara cuitan burung mengiringi perjalanan romantis dengan pasangan ( kalo pergi dengan pasangan hehehe ) Tapi tahukah kamu! Jalan setapak ini dulu sebenarnya untuk meditasi para profesor dari Universitas Kyoto, sekali lagi …. bayangkan berjalan dengan pasangan dan dipayungi oleh jutaan bunga Sakura.. Waaah romantis banget. Kini tempat ini jadi spot foto paling seru, agak susah mencapai tempat ini tapi tunggu akan diulas lebih detail disini.

  1. Chidorigafuchi – Tokyo

Ini tempat favorit aku, Parit Imperial Palace ini memang menjadi magnet banget ketika musim semi, karena ratusan pohon sakura ditepian parit menjadi background nembak pasangan paling romantis, Ssssst… Apalagi kita bisa menikmati bunga Sakura dari dekat dengan mendayung sampan tapi persewaaan sampan ini hanya satu minggu saja pas sakura mulai mekar dan gugur, mendayung sampan bareng pasangan? Seperti membayangkan mengarungi biduk rumah tangga berdua ga sih? Harus di coba!

  1. Osaka Castle – Osaka

Diantara semua tempat yang aku kunjungi Osaka memberikan kesan tersendiri untuk urusan berburu tempat yang banyak di tumbuhi bunga sakura, di sekitar Osaka Castle kita bisa temukan rimbunan bunga sakura kurang lebih ada 4500 pohon sakura, pada malam hari di salah satu taman bekas rumah pejabat istana namanya Nishinomaru garden ada event night viewing dengan membayar 500 yen, keren banget! Sempatkan juga keliling pelabuhan di Osaka menggunakan kapal Aqualiner melihat ratusan meter pedestrian yang ditumbuhi pohon Sakura..

Nah semoga rekomendasi ini bisa bikin kamu terhindah yang namanya galau hehehe, tunggu review masing-masing tempat lebih detail di postingan berikutnya ya …
—————————————————————————————————————

Follow my journey on instagram @abitravelergalau 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *