The Gunawarman Hotel – review 2 –

Setelah terjerat hatiku dengan kesan di bagian entrance The Gunawarman Hotel, secara perlahan langkah kaki menyusuri lorong kamar mencari – cari kamar 207.

Kebetulan banget kamar aku adalah tipe The Wood Room ( sorak soraiiii… karena bisa bernarsis ria di bath up, norak! wkwkwk ).

begitu masuk kamar, di depan pintu adalah lemari pakaian dan meja serbaguna untuk menaruh koper dimana lemari ini ada beberapa laci serta bath rope, sandal, dll standart hotel bintang 5 lah ( tapi The Gunawarman ini baru bintang 4 loh #kalem ). Menoleh kearah kanan padangan aku tertuju pada mini living room dengan loveseat sofa biru muda dengan gaya “lawson style”  dihiasi oleh bantal – bantal persegi bergaja bohemian terlihat menggoda sekali untuk mengajak pasangan duduk disitu sambil menikmati kopi / teh.

Lukisan Donald Robertson, seniman dari California menghiasi setiap kamar

 

Daaaan yang tak kalah penting ternyata di atas sofa ini, tergantung lukisan artis favorit aku Donald Robertson @drawbertson, dia ini seniman yang sering banget berkolaborasi dengan produk-produk fashion di Amerika sehingga di nominasikan oleh Council of Fashion Designers of America sebagai Instagrammer of the year, intip deh instagramnya untuk kenal lebih dekat dengan artis yang amazing banget gores2an sederhana warna – warni bersana tape berbagai design bisa menjadi sesuatu yang fashionable #kagum.

Tempat tidur empul dengan 2 guling dan 2 bantal, kamar mandi, toilet keduanya menawan hati dengan perpaduan gaya industrial tapi klasik dinding kamar mandi keramil kotak kecil-kecil dipadu dengan shower berwarna keemasan bikin mandi mau berlama-lama Hahaha, begitu juga detail handle pintu, tuas panas dingin yang mengingatkan aku akan klasiknya Hotel Majapahit ( bekas hotel oranje di Surabaya ) trus paling seru adalah flush toilet duduknya, seperti memencet bel kereta api uap jaman belanda jo! nguuk nguuuk …… tuasnya menjuntai dari atas kebawah tepat berada diatas kepala gitu tinggal ditarik kebawah … Tak terkecuali amenitiesnya istimewa brand UK yang sudah diakui oleh keluarga kerajaan Inggris dan Skotlandia. Aaaah sebuah pengalaman yang bikin aku jatuh cinta ( lebay.com ) 

Hospitality-nya juga juara, sehari ada 2x housekeeping akan cek memberikan jasa merapikan kamar tidur ( biasanya di hotel-hotel biasa kan hanya sekali saja pagi hari, tetapi disini disore hari juga di tawarkan untuk di rapihkan ).In room service juga super cepat, tidak pake lama makanan siap tersajikan dimeja ( coba ravioli-nya one of the best langsung bikin orgasme lidah )

Soal harga menurut aku value for money, daripada menginap di hotel bintang 4 lainya, The Gunawarman menawarkan pengalaman menginap yang klasik dan elegan . Jadi ajak pasangan kamu buat staycation disini ya weekend ini, Sttttt… Do not disturb!

Note : Agoda punya rate special 1,3 juta pada saat tulisan ini dibuat

Address :
The Gunawarman Hotel
JL. GUNAWARMAN NO.3, JAKARTA, INDONESIA
Phone : +6221-2277-0007
website : thegunawarman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *