The Gunawarman Hotel – review 1 –

Begitu masuk kamar hotel ini berasa masuk kamar Nomad Hotel New York, kesan klasik elegan sudah terasa banget mulai dari pintu masuk, receptionist desk, lift, tangga, sampai kamarnya ….

The Gunawarman Hotel sudah sering aku dengar apalagi restauran didalamnya Sofia yang selalu menjadi perbincangan creme de la creme, socialita, executive muda atau bahkan the millennials kota Jakarta.Bukan karena interiornya yang menarik untuk di post di social media tetapi juga makananya yang enak. Eiits.. Tapi sekarang aku ga mau ngobrol soal restoran, tetapi kamar dari Hotel The Gunawarman.

barisan kunci kamar dengan tassel sebagai kamuflase design yang cerdas
reception desk The Gunawarman Hotel

“Aku mau foto disini, disini juga, ah ini kalo foto pasti keren… “ bisik aku dalam hati ketika masuk melewati receptionist desk yang hanya berukuran 4 x 4 m, kecil tapi berkesan banget. Ada tatanan bunga cantik dimeja yang secara keseluruhan jika dilihat bernuansa ala-ala furniture kayu mahony jaman kolonial gitu. Rak kayu memajang kunci-kunci kamar tersususn rapi di belakang meja dimana setiap kunci di berikan bandul rumbai benang atau biasa dinamakan tassel berwarna – warni, sebuah tipuan dekorasi cerdas yang berhasil mengelabui setiap tamu. Kunci – kunci ini ternyata dummy atau sekedar pajangan saja. Receptionist ramah nan rapi menyapa dengan senyum manisnya seolah aku ini celebrity yang akan menginap disitu ( lebay aja … ) . Setelah kunci di tangan 5 langkah saja dari meja receptionist kita sudah didepan lift antik berdinding keemasan khas hotel – hotel di eropa jaman dulu dengan kaca yang mempunyai efek jamur disekelilingnya, jika menoleh ke arah kiri ada anak tangga keatas dan kebawah yang di tutup dengan karpet royal blue nan elegan. Sederhana tetapi menawan hati seperti itulah kesan pertama aku.

sofia restaurant berada disebelah kanan entrance

Karena hanya 3 lantai hotel ini punya 35 kamar yang terbagi menjadi 3 bagian The White Room ( tak ada bathub di jendela ), The Wood Room ( suppa keren karena buthup ada di samping tempat tidur dan menghadap ke jendela ), The Mansard Room ( berada di lantai paling atas seperti kamar loteng lebih luas dan klasik )

bayangkan melihat pasangan kamu sedang mandi disitu, bikin adrenalin makin kenceng ga sih?
tangga darurat area samping gedung yang instagrammable banget

Hotel ini berada di daerah Senayan tak jauh dari kawasan cafe – cafe keren Senopati, mall Pacific Place atau Senayan City , Bung Karno national stadium, sungguh menjadi tempat yang mudah di jangkau dan mudah sekali mencari taxi / uber.

Lanjut ke review 2 ya untuk dapat gambaran kamar aku seperti apa?

Address :
The Gunawarman Hotel
JL. GUNAWARMAN NO.3, JAKARTA, INDONESIA
Phone : +6221-2277-0007
website : thegunawarman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *